Sabtu, 16 April 2011

Obat Tradisional Untuk Sering Kencing/Ngompol

Beser ditandai dengan sering buang air kecil dengan volume urin yang cukup banyak. Ngompol merupakan buang air kecil tidak sengaja, terutama diwaktu ketika sedang tidur malam hari. Gangguan tersebut dapat juga terjadi  pada siang hari atau ketika sedang tidak tidur karena tidak bisa menahan.

Pada anak-anak, mengompol saat tidur merupakan hal yang wajar tetapi jika terus bertahan sampai besar menandakan gangguan fisik dari saluran urin. Pada orang dewasa beser perlu diwaspadai karena bisa saja itu merupakan gejala dari diabetes mellitus.

Obat tradisional yang berkhasiat untuk mengurangi  ngompol/beser/kencing terlalu sering adalah daun jamblang atau dikenal juga dengan nama pohon duwet.

Berikut adalah resep obat herbal untuk mengurangi ngompol/kencing terlalu sering.

Bahan:
Daun jamblang/duwet..... 3 lembar
Kulit pohon jamblang...... 2 jari tangan
Kunyit............................. 1 jari tangan

Cara meramu:
Cuci semua bahan, potong kecil kulit pohon jamblang dan iris tipis kunyit.Rebus semua bahan dalam 5 gelas air hingga tersisa 3 gelas.

Aturan pakai:
Minum ramuan 3 kali sehari masing-masing 1/2 gelas sesudah makan.

Catatan:
Lakukan pengobatan secara teratur jika dalam 7 hari tidak ada perkembangan kemajuan minum ramuan obat tradisional ini boleh tidak dilanjutkan.Malam sebelum tidur dilatih untuk tidak banyak minum.
Tetap konsultasi ke dokter jika beser/ngompol terus menerus untuk mengetahui penyebabnya.

Demikian postingan yang "rumah obat tradisiona" bisa bagi lkali ini semoga bermanfaat bagi Anda semua, terima kasih. Dan jika Anda memrlukan obat tradisonal, bahan obat hebal bisa berkunjung ke herbal keraton di sini.


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar