Selasa, 01 Mei 2012

Obat Ampuh Osteoartritis !!

Obat Ampuh Osteoartritis

Pengobatan di fenisaherbal.blogspot.com Insya Alloh adalah solusi untuk mengobati segala penyakit anda. Diramu dari campuran bahan-bahan Alami indonesia, dan sudah di buktikan secara turun temurun dari generasi kegenerasi. Silahkan langsung kontak kami untuk pemesanan 0877 36929 384, 0877 366 940 91

Apa itu Osteoartritis

Osteoartritis (OA, dikenal juga sebagai artritis degeneratif, penyakit degeneratif sendi), adalah kondisi di mana sendi terasa nyeri akibat inflamasi ringan yang timbul karena gesekan ujung-ujung tulang penyusun sendi.
Pada sendi, suatu jaringan tulang rawan yang biasa disebut dengan nama kartilago biasanya menutup ujung-ujung tulang penyusun sendi. Suatu lapisan cairan yang disebut cairan sinovial terletak di antara tulang-tulang tersebut dan bertindak sebagai bahan pelumas yang mencegah ujung-ujung tulang tersebut bergesekan dan saling mengikis satu sama lain.

Pada kondisi kekurangan cairan sinovial lapisan kartilago yang menutup ujung tulang akan bergesekan satu sama lain. Gesekan tersebut akan membuat lapisan tersebut semakin tipis dan pada akhirnya akan menimbulkan rasa nyeri.


Penyebab Penyakit Osteoartritis

Setiap orang pasti pernah mengalami nyeri sendi. Masyarakat awam dan bahkan beberapa dokter (secara keliru) langsung beranggapan karena disebabkan oleh rematik atau asam urat.Sebagian lagi berpikir akibat osteoporosis. Namun kenyataannya penyebab utamanya nyeri sendi (khususnya yang dialami oleh yang berusia lebih dari 45 tahun) adalah osteoartritis. Penyebab osteoartritis bermacam-macam. Beberapa penelitian menunjukkan adanya hubungan antara osteoarthritis dengan reaksi alergi, infeksi, dan invasi fungi (mikosis). Riset lain juga menunjukkan adanya faktor keturunan (genetik) yang terlibat dalam penurunan penyakit ini. Namun demikian, beberapa faktor risiko terjadinya osteoartritis adalah sebagai berikut:

  • Wanita berusia lebih dari 45 tahun
  • Kelebihan berat badan
  • Aktivitas fisik yang berlebihan, seperti para olahragawan dan pekerja kasar
  • Menderita kelemahan otot paha
  • Pernah mengalami patah tulang disekitar sendi yang tidak mendapatkan perawatan yang tepat

Gejala Penyakit Osteoartritis

Gejala utama adalah nyeri akut, menyebabkan hilangnya kemampuan dan sering kaku. "Pain" umumnya digambarkan sebagai sakit yang tajam, atau sensasi terbakar di otot dan tendon asosiasi. Osteoartritis dapat menyebabkan kebisingan berderak (disebut "krepitus") ketika sendi yang terkena digerakkan atau disentuh, dan pasien mungkin mengalami kejang otot dan kontraksi pada tendon. Kadang-kadang, sendi juga dapat diisi dengan cairan. Cuaca lembab dan dingin meningkatkan rasa sakit pada banyak pasien.

Osteoartritis biasanya mempengaruhi tangan, kaki, tulang belakang, dan sendi bantalan besar berat badan, seperti pinggul dan lutut, meskipun dalam teori, setiap sendi di dalam tubuh dapat terpengaruh. Sebagai OA berlangsung, sendi yang terkena terlihat lebih besar, kaku dan menyakitkan, dan biasanya merasa''''buruk, semakin mereka digunakan sepanjang hari, sehingga membedakannya dari rheumatoid arthritis.

Pada sendi yang lebih kecil, seperti pada jari-jari, pembesaran tulang keras, disebut node heberden (pada sendi interphalangeal distal) dan / atau node Bouchard (pada sendi interphalangeal proksimal), dapat membentuk, dan meskipun mereka tidak perlu menyakitkan, mereka lakukan membatasi pergerakan jari-jari secara signifikan. Osteoartritis pada jari-jari kaki mengarah pada pembentukan bunions, membuat mereka merah atau bengkak. Beberapa orang menyadari perubahan fisik sebelum mereka mengalami sakit.

Osteoartritis adalah penyebab paling umum dari efusi sendi, kadang-kadang disebut air''pada''lutut dalam istilah awam, akumulasi kelebihan cairan di dalam atau di sekitar sendi lutut.

Pantangan Makanan Penyakit Osteoartritis

  • Makanan yang Dihindari hampir sama dengan makanan yang dilarang untuk penderita asam urat (mengandung banyak purin)
  • Lauk pauk seperti jeroan, hati, ginjal, limpa, babat, usus, paru dan otak.
  • Makanan laut seperti udang, kerang, cumi, kepiting.
  • Makanan kaleng seperi kornet dan sarden.
  • Daging, telur, kaldu atau kuah daging yang kental.
  • Kacang-kacangan seperti kacang kedelai ,kacang tanah, kacang hijau, tauge, melinjo, emping.
  • Sayuran seperti daun bayam, kangkung, daun singkong, asparagus, kembang kol, buncis.
  • Buah-buahan seperti durian, alpukat, nanas, air kelapa.
  • Minuman dan makanan yang mengandung alkohol seperti bir, wiski, anggur, tape, tuak.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar